Rabu, 14 Maret 2012

ARM Kembangkan Chip Terbaru untuk Perabotan Rumah Tangga yang Lebih Pintar

Di masa depan, mungkin Anda akan dapat mengatur perabotan rumah tangga Anda dari jarak jauh—bahkan ketika Anda berada di luar rumah. Mereka akan dapat diaktifkan dari tempat lain dan akan terhubung dari dunia informasi, yaitu Internet.
Teknologi ini sedang dikembangkan oleh salah satu perusahaan chip terbesar di dunia, ARM. ARM menciptakan prosesor terbaru yang memungkinkan perabotan rumah tangga menjadi lebih pintar dan memudahkan pemiliknya dalam mengoperasikannya. Selain itu, prosesor ini juga akan ditanamkan di sistem penerangan yang akan menyala secara otomatis ketika penghuni rumah ada di dalam rumah dan meredup ketika penghuninya keluar rumah.
Kabarnya, prosesor ARM generasi terbaru ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil dengan konsumsi daya yang lebih rendah dan memiliki harga yang jauh lebih murah dari prosesor sebelumnya. Selain itu, prosesor ini juga didesain untuk memungkinkan perabotan rumah tangga terhubung dengan Internet.
Konsep ini disebut sebagai “Internet untuk Segala Hal”. Para ahli memperkirakan bahwa di masa depan perangkat-perangkat akan mampu memberitahukan lokasi dan kegiatan mereka setiap waktu—pengguna mampu mengecek keberadaan perangkatnya melalui Google Maps atau aplikasi penyedia peta lainnya.
Prosesor terbaru ARM—dengan nama kode “Flycatcher”—nantinya juga akan diimplementasikan di meteran parkir dan lampu lalu lintas yang memungkinkan alat-alat tersebut melaporkan kesalahan yang mereka lakukan.

sumber: http://www.jagatreview.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar