Jumat, 06 April 2012

SpareOne: Ponsel dengan Daya Hidup Baterai 15 Tahun

Jika selama ini Anda dibuai dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat dan berbagai varian smartphone dengan spesifikasi canggih, mungkin Anda tidak akan tertarik dengan ponsel yang satu ini.

Ponsel mungil yang bernama SpareOne ini hanya bisa digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan—sesuai fungsi dasar ponsel: untuk menelepon. Anda tidak akan mendapatkan teknologi terkini, seperti layar touchscreen beresolusi tinggi, kamera 8 megapiksel, prosesor terbaru, ataupun fitur web browser. Sepintas, tampilan SpareOne tidak bisa mengalahkan ponsel-ponsel yang ada di pasaran saat ini. Namun, ponsel ini menawarkan kinerja yang menggiurkan.


SpareOne ditenagai sebuah baterai AA Energizer Ultimate Lithium yang bisa hidup hingga 15 tahun tanpa diisi ulang dengan talktime hingga 10 jam. Bayangkan, bahkan gadget canggih Anda tidak bisa bertahan lebih dari 5 jam sehari—jika Anda aktif menggunakannya untuk chat, email, dan browsing. Jadi, ketika Anda berada di pegunungan dan tidak ada listrik, Anda tahu bisa menggantungkan hidup kepada siapa (atau apa?).

Pengembang ponsel ini, XPAL Power, memang mendesain ponsel ini untuk membantu dalam kondisi darurat. Ponsel ini dimaksudkan untuk menjadi gadget darurat yang bisa disimpan di dashboard mobil atau menjadi salah satu bawaan wajib saat Anda pergi berpetualang ke tempat-tempat terpencil. Ponsel ini juga mampu memancarkan lokasinya secara otomatis melalui ID-nya. SpareOne dapat berfungsi di dual GSM Band, yaitu 1900/850 dan 900/1800.


SpareOne dipamerkan pertama kali di Consumer Electronics Show, Las Vegas, Januari lalu dan mulai dapat dipesan di Inggris (£60) dan Amerika (£70) pada 15 maret mendatang. Produk ini nantinya akan dipasarkan ke seluruh dunia, kecuali Jepang, Korea Selatan, dan Korea Utara.

Sumber: www.jagatreview.com    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar