Jumat, 06 April 2012

Inovasi Kinect PC SDK dalam Kursi Malas

Berapa banyak dari Anda yang berharap dapat menggerakkan kursi Anda secara otomatis agar Anda tidak perlu beranjak untuk mengambil sesuatu? Saya yakin sebagian besar dari Anda menginginkannya. Jika ya, mungkin beberapa tahun ke depan mimpi tersebut akan benar- benar terwujud.

Microsoft mendemostrasikan sebuah lounge chair yang dikendalikan Kinect PC SDK yang baru akan rilis tahun ini. Dengan “penanaman” kontroler Kinect di kursi tersebut, pengguna kursi dapat menggerakkan kursinya hanya dengan lambaian tangan. Selain itu, kontroler tersebut juga dapat digunakan untuk menaikkan dan menurunkan sandaran kaki yang ada di kursi tersebut.

Kinect adalah kontroler yang digunakan di Xbox 360 yang dipersenjatai kamera, sensor, dan mikrofon yang akan “menangkap” gerakan tubuh dan suara. Tahun ini, Microsoft akan mengeluarkan Kinect versi terbaru yang dinamakan Kinect PC SDK yang nantinya akan kompatibel dengan PC dan memungkinkan gamer mengembangkan game Kinect-nya sendiri.

 
 Foto: nerdapproved.com

Sepertinya Microsoft berhasil membuktikan bahwa Kinect tidak hanya berguna untuk Xbox 360 saja. Setelah berhasil digunakan di PC, Microsoft menunjukkan bahwa perangkat ini dapat digunakan untuk cara yang jauh lebih menarik: menggerakkan kursi.
Tergodakah Anda dengan konsep “kursi malas bergerak” ini?

Sumber: www.jagatreview.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar