Jumat, 06 April 2012

Lit Motors Gabungkan Desain Sepeda Motor dan Mobil dalam C-1

Pernahkah Anda merasa bingung lebih baik membeli sepeda motor atau mobil? Sepeda motor menawarkan beragam keuntungan, seperti tubuh mungil yang memudahkan pengendara bermanuver di tengah kemacetan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Namun, kendaraan roda dua ini tidak senyaman ataupun seaman mobil yang memberikan perlindungan keamanan ekstra dengan airbags, serta suhu udara yang dapat dikontrol di dalam kabin tertutup.


Jawaban untuk masalah tersebut datang dari Lit Motors, sebuah perusahaan otomotif yang berbasis di San Fransisco. Kendaraan yang diberi nama C-1 ini memanfaatkan motor elektrik untuk mendorong lajunya, serta mengusung desain yang menggabungkan keuntungan dari sepeda motor dan mobil. Lit Motors masih setia dengan penggunaan dua roda untuk kendaraan ini. Jadi, bagaimana cara C-1 mempertahankan keseimbangan dan tidak jatuh dalam posisi diam?

Lit Motors membenamkan sistem penyeimbang giroskopik ke dalam kendaraan berpenumpang dua ini. Juru bicara Lit Motors mengatakan bahwa sistem ini sudah pernah ada sebelumnya, tetapi untuk pertama kalinya dapat diaplikasikan secara optimal. Selain itu, C-1 dilengkapi dengan roda setir, dashboard, pengatur suhu, sistem audio, sabuk pengaman, dan sejumlah airbags yang meningkatkan keamanan desain hybrid motor dan mobil ini.


Kendaraan C-1 rencananya akan dibawa berkeliling dunia oleh Lit Motors, berawal dari California dan Amerika Utara, kemudian berlanjut ke Eropa, Asia Timur, Australia, Asia Selatan, Amerika Selatan, dan masih banyak destinasi lainnya. Untuk mendapatkan kendaraan unik ini, konsumen harus mengeluarkan biaya sebesar GBP15.000 atau sekitar USD23.800.

Sumber: www.jagatreview.com   

1 komentar: